PENYEBAB MASALAH KEWANITAAN

Pembalut wanita adalah produk sekali pakai. Karena itulah para produsen mendaur ulang bahan baku kertas bekas & pulp menjadikannya bahan dasar untuk menghemat biaya produksi. Pembalut ini mengandung zat Dioxin yang sangat berbahaya.

Dalam proses daur ulang, banyak bahan kimia digunakan untuk proses pemutihan kembali, menghilangkan bau & proses sterilisasi kuman-kuman pada kertas bekas.

Dari hasil penelitian, bahwa zat Dioxin & serat Sintetis yang ada di pembalut wanita dan produk sejenis lainnya, berisiko tinggi terhadap kesehatan wanita, termasuk risiko terhadap yang berhubungan dengan cervical cancer, endometriosis, infertility, ovarian cancer, breast cancer, immune system deficiencies, pelvic inflammatory disease, and toxic shock syndrome, & lainnya.

Kongres Amerika H.R. 890 tahun 1999:

Ahli Internasional tentang penelitian atas Kanker, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa zat Dioxin dapat menyebabkan kanker.

Zat Dioxin adalah hasil sampingan dari proses pemutihan (bleaching) yang digunakan pada pabrik kertas, termasuk pabrik pembalut wanita, tissue, sanitary pad dan diaper (pembalut untuk anak-anak).

Menurut Yayasan Kanker Indonesia, saat ini penyakit kanker leher rahim (serviks) enyebabkan korban meninggal sedikitnya 200 ribu wanita per tahun.

Sebanyak 52 juta dari sekitar 115 juta perempuan Indonesia beresiko terkena kanker leher Rahim karena berbagai alasan, kata dr Djemi, SpoG dalam Seminar “ Deteksi Dini Kanker Rahim dan Payudara pada Wanita, di Palu Maret 2007 (kutipan harian Analisa, minggu 25/03/2007).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s